09 Juni 2011

Si Ninin Yang Lupa Ingatan

"Ninin...Ninin...kamu yahh, gak nongol-nongol. Malah kabur kemana-mana. Ke Singapuralah, ke Tahilandlah sampe ke Kamboja segala. Betah amat yah...?? Padahal disini orang-orang pada nyariin. Pulang kenapa? Ato takut kali yahhh...?? hehehe.."

Ini termasuk berita paling heboh saat ini. Kejadian tahun 2004 dan baru terkuak sekarang setelah seorang politisi bernama Agus Combro berkoak-koak telah menerima uang pelawat ato bahasa gaul Cinta Laura (agak monyong dikit ngomongnya), Travel Cheque. Dia mengaku dapat duit sebesar Rp 500 juta dalam pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Mamanda S. Gultom. Habis ngomong begitu, KPK akhirnya menyeret 4 orang tersangka baru dan sekarang sudah dijatuhi vonis penjara dengan waktu antara 1 tahun sampe 3 tahun (halahhhhhh....cuma segitu, ampyuuuuunnnnn...ampyuunnnn).

Selang berapa lama, kembali KPK menyeret 29 orang mantan dan ada juga yang menjabat kembali dan menjadikan mereka tersangka pada kasus ini. Namun, yang jadi pertanyaan banyak orang, hampir semua tersangka mengatakan satu nama yaitu Ninin sebagai orang yang menyerahkan duit ke mereka pada waktu pemilihan tersebut. Ninin sekarang malah kabur gak jelas... Alasannya biasa..., SAKIT. Nahh...pihak keluarga ngomong kalo si Ninin ini sakit amnesia alias lupa ingatan. Nah lho...!!!!! hahaha...hahaha

Boleh jadi bener juga kali kalo si Ninin bener-bener sakit lupa awas alias lupa ingatan. Saking lupanya sampe-sampe dia gak tau jalan pulang ke Indonesia. Keluargapun dalam hal ini suaminya yang mantan Wakil kepala pelisi, dan sekarang menjadi Anggota Dewan Penagih Rente (DPR) dari Partai Kemaruk Semuanya (PKS), Anang Darajatuh, teteepp ngotot kalo istrinya ini sakit amnesia dan sedang berobat di Singapura. Yaelahhh pak..pak, emangnya di Indonesia gak ada dokter ahli saraf yah? sampe harus diobati di Singapura. Udah gitu...apa emang bener sampe lupa pulang. Ama bapak masih inget gak? Atau jangan-jangan nyari suami baru disana hahahahaha...hahaha.

Nah.. ini dia persoalannya. Kalo emang punya penyakit amnesia tingkat parah, kok, masih bisa jalan-jalan yah? apa gak takut kesasar kemana-mana? Misalnya, naik taksi nih sendirian. Terus apa gak lupa hotel buat nginepnya dimana. Udah gitu, apa masih inget sama jalan-jalannya? Dan yang paling kita ketahui umum, biasanya kalo orang benar-benar amnesia (kayak di film-film tuh...), bahkan namanya sendiri dia lupa, tul gak?

Ini si Ninin ternyata masih berkeliaran antar negara, meski paspornya udah distop sama pemerintah. Masih tau tuh jalan pulang ke singapura, ke Thailand bahkan sampe Kamboja. Jadi sebenarnya, Ninin ini sakit amnesia gak sih? atau pura-pura sakit kayak para koruptor yang sudah-sudah? Kayak si Udin yang sekarang juga ngambek gak mau pulang dengan alasan sakit walau sudah pake dijemput segala sama konco-konconya.

Sekarang begini saja, gimana kalo kita timpukin kepalanya kayak di film-film tuh..?? Biasanya kalo orang hilang ingatan bakal kembali ingatannya kalo ditimpuk sama benda keras ke kepalanya. Gimana..gimana...?? Ini juga berlaku buat para koruptor lain yang tiba-tiba lupa ingatan juga bahwa dia sudah melakukan korupsi. Biar beres aja kepala dan ingatannya hehehe... Atau...emm...doainnya semoga Si Ninin lupa dimana rumahnya kini, suaminya, anak-anaknya... Jadi kalopun nanti death, misalnya...suruh ke kuburan sendiri...

Tidak ada komentar: